Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi yang sedang menjalani masa perkuliahan di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pena Yang Bergoyang

''Kehidupan ini sungguh memilukan menyayat merusak hati jika tidak pernah bersyukur pada allah.. nafsulah semata-matayang mengendalikan semua ini.. bukanlah setan belaka, namun nafsu jika tak dikendalaikan akan berujung pada sebuah hal yang negatif. Semua harus dikembalikan pada Yang Maha Esa.''
FAINNAMA"AL"USRIYUSRO
(berlomba-lomba dalam kebaikan)

coretan 14 juli 2014   
Allahu akbar allahu akbar. Setiap kesalahan pasti ada pengampunan begitulah hal yag bisa aku simak dalam kehidupan. Permintaan maaf yang sungguh dengan pertaubatan ilahi dan penyesalan yang sangat mendalam dari setiap insan. Allah selalu menunjukkan kebesaran. Segala masalah yang dialami makhluknya tak terlepas dari penyaksian malaikat disekeliling kita. Dan allah selalu memberikan maslah didalam ambang batas manusia bisa menjangkau sebuah solusi. Solusi didapat dari kesabaran dan semua ikhtiar keikhlasan. Allah selalu memberikan yang terbaik buat hambanya, terkadang solusi itu tidak langsung mengena tetapi allah memberikan yang lebih baik dibandingkan pemikiran manusia.

Tak disangka Dialah yang selalu mengatur skenario kehidupan ini tidak pandang bullu mana itu cewek cowok. Kaya miskin cacat normal tinggi pendek bahkan sejentik mikroba tak dipedulikan NYA. Hanya satu hal tingkat ketakwaa nya yang dinilah oleh allah swt . Aku merasakan segala hal yang tak pernah ku pikirkan sebelumnya. Allah menciptakan ku melalu pertemuan sel ovum dan sperma ibu dan abahku. Beribu-ribu sperma berlomba-lomba untuk mendapatkan sel ovum, sehingga terjadillah peristiwa yang sangat dahsyat yaitu pembuahan yang terjadi di uterus.

Namun pembuahan itu hanya dimenangkan oleh satu sel ovum yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan sel ovum dan mempertahankan untuk berkembang di rahim seorang ibu selama 9 bulan 10 hari. 14 Mei 1995 di Mranggen Kajoran Magelang telah muncullah hasil dari ovum dan sperma berupa seorang bayi mungil cantik yang bernama Nanda Mariyana Shofwati. Bayi ini terlahir sebagai pemenang, penerus masa depan keluarga, menjadi khalifah yang ditakdirkan allah swt untuk lahir ke muka bumi yang fana’ untuk selalu bertakwa kepadaNYA dan berbakti kepada ibu Siti Mufidah dan bapak Darsin. Ya, allah menciptakan bayi itu dengan badan sehat dan kira-kira 3,5 kg.
Aku menjadi seorang bayi penuh kerewelan, kemanjaan setiap pelukan. Siang malam tak ubahnya aku dari dambaan abah, ibuk, keluarga, dan masyarakat sekitar. Ya, sepertinya mereka menginginkan hadirnya diriku dalam dunia nyata yang penuh ombang-ambing lika-liku kehidupan.

Perjalanan hidup ini ku mulai dari rahim seorang hidup sampai tibanya ajalku. Inilah pendidikan aku:
1.    TK RA
2.    SD N 2 Kajoran ( dari kelas 1-kelas 5 semester 2)
3.    SD N 1 Salaman (dari kelas 5 semester 2-lulus)
4.    SMP N 1 Salaman
5.    SMA N 1 Salaman
6.    Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga (hanya sampai semester 2)
7.    Mahasiswi UST Yogyakarta( mulai dari Maba) untuk mulai menyelesaikan S1 dengan target 3,5 tahun dan target IP 3,95 amin.  Terhitung tanggal 8 Sepetember 2014. Barokallah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar